Samosir Berubah

"perubahan bisa dilakukan oleh siapapun"

Bersama Peduli Samosir

Di dalam kehidupan bermasyarakat kadang dijumpai perilaku yang terlalu banyak menuntut, terutama menuntut terhadap pihak lain untuk melakukan sesuatu sedang orang/kelompok tersebut biasanya menghindar. ini tidak hanya dijumpai terhdapat masyarakat kecil, hal ini sering dijumpai dalam tingkah laku suatu negara.

Negara maju biasanya ‘sok’ peduli dengan lingkungan, anti global warming, dan cenderung ‘memaksa’ negara berkembang untuk dan sangat harus peduli terhadap permasalahn lingkungan. Biasanya mereka menjanjikan dana untuk perdaganagan karbon, yang pasti dengan syarat yang sangt rumit sekali.

Sebut saja protokol kyoto, negara maju memberi kompensasi kepada negara-negara berkembang untuk memelihara hutan, akan tetapi negara maju semakin menggenjot pertumbuhan industrinya. dimana industri adalah faktor penyebab polusi yang tinggi, pabrik mereka bangaun setiap tahun. Dan Akibatnya ada asap yang masuk ke lingkungan global, dengan kemampuan analisis mereka, dan didukung penelitian yang menghebohkan maka mereka mengambil kesimpulan bahwa hutan-hutan yang ada di indonesia harus dilindungi alias tidak bisa ditebang.

Secara sederhana boleh dibilang tujuannya bagus, akan tetapi bisa dipastikan jka hutan di indonesia ditebang semua, maka benacana alam akan menimpa amerika serikat, eropa dan negara-negara lainnya.

alangkah lucuyna negeri ini, kesalahan negara maju acapkali menjadi tanggungjawab dari negara miskin atau terbelakang ini.

Tidak dapat dipungkiri hutan merupakan kekayaan sumberdaya alam yang ak ternilai jumlahnya, keberadaan hutan juga menjadi penyeimbang polusi yang ada.

Tidaklah salah apabila kita menjaga hutan supaya tetap lestari, melakukan reboisasi, akan tetapi hendaknya jangan dibutakan oleh isu global yang kadang membodohi dan menghambat kemajuan suatu negara.

Kita harus memelihara hutan, dan kita harus memanfaatkannya untuk kemajuan peradaban, potensi hutan sangatlah penting untuk memajukan suatu masyrakat.

Salah satu contoh perbuatan sadar lingkungan yang dilakukan oleh Alumni dan Siswa SMP Negeri 1 pangururan

 


March 19, 2011 - Posted by | Danau Toba, Samosir | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: